4 Kemungkinan Perawatan Kanker Prostat

Kanker prostat adalah salah satu kanker yang paling umum di kalangan pria, terutama pria yang berusia 50 tahun ke atas. Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan jenis kanker ini tetapi berkembang ketika proses pembelahan sel di kelenjar prostat salah dan sel-sel mulai berkembang biak dengan cepat dan di luar kendali. Hal ini akhirnya menyebabkan tumor prostat terbentuk yang kemudian mulai menghancurkan sel-sel di sekitarnya dan dapat menyebar ke area lain dari tubuh. Sementara dalam kasus terburuk kanker prostat bisa berakibat fatal, ada sejumlah pilihan pengobatan yang tersedia dan dalam artikel ini saya akan membahas empat di antaranya.

1) BRACHYTHERAPY: – Perawatan ini melibatkan biji radioaktif yang ditempatkan di dalam kelenjar prostat Anda. Begitu mereka telah dimasukkan ke dalam prostat Anda, mereka tetap di sana selama sisa hidup Anda tetapi mereka menjadi semakin tidak radioaktif seiring berjalannya waktu. Brachytherapy dianggap sama efektifnya dengan operasi untuk mengobati kanker prostat, tetapi itu memang datang dengan beberapa efek samping yang tidak menyenangkan. Pertama, perawatan kanker alami jenis perawatan ini dapat menyebabkan sensasi terbakar sementara saat buang air kecil. Hal ini juga dapat menyebabkan impotensi dengan sekitar 30% pria dibuat impoten dengan brachytherapy.

2) TERAPI HORMON: – Jenis perawatan ini melibatkan penggunaan obat-obatan untuk mengatur produksi testosteron dalam tubuh Anda. Kanker prostat bergantung pada testosteron untuk pertumbuhan sehingga dengan menghentikan tubuh memproduksi hormon ini Anda dapat memperlambat pertumbuhan kanker. Terapi hormon bukanlah pengobatan yang efektif untuk semua kanker prostat tetapi dapat membantu mengurangi banyak gejala yang tidak diinginkan yang terkait dengan penyakit ini.

3) BEDAH: – Pembedahan adalah salah satu perawatan paling efektif yang tersedia untuk jenis kanker ini. Jenis operasi yang paling umum digunakan untuk mengobati penyakit ini adalah prostatektomi radikal yang melibatkan pengangkatan seluruh prostat. Meskipun operasi sangat efektif, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta Anda mungkin mengalami efek samping setelah jenis perawatan ini. Sekitar 70% pria mengalami beberapa jenis disfungsi ereksi pasca operasi sementara 40% mengalami inkontinensia kecil dan 2% mengalami inkontinensia besar.

4) KEMOTERAPI: – Jenis perawatan ini melibatkan penggunaan obat-obatan yang membunuh atau mengecilkan sel kanker. Kemoterapi umumnya tidak seefektif perawatan di atas dan paling sering digunakan sebelum operasi (untuk mengecilkan sel kanker dan membuat operasi lebih mudah dilakukan) atau setelah operasi (untuk membunuh sel kanker yang tersisa dan mengurangi risiko kanker prostat. kembali). Banyak orang yang berpartisipasi dalam kemoterapi mengalami sejumlah efek samping yang tidak menyenangkan termasuk rambut rontok dan nafsu makan yang kecil. Namun, efek samping ini biasanya hilang ketika pengobatan berakhir.

Baca juga: Panduan Pintar Memilah Jasa Pengiriman Barang

Kanker prostat adalah salah satu bentuk kanker yang paling luas di kalangan pria. Namun, itu bisa diobati. Saya harap artikel ini memberi Anda ringkasan yang bagus tentang berbagai jenis perawatan yang tersedia. Jika Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan perawatan maka bicarakan dengan dokter Anda terlebih dahulu. Mereka akan dapat memberi Anda pendapat profesional yang memenuhi syarat dan memilih perawatan yang tepat untuk Anda.

Sementara setiap niat telah dibuat untuk membuat artikel ini akurat dan informatif, ini dimaksudkan untuk informasi umum saja. Kanker prostat adalah kondisi yang sangat serius dan mengancam nyawa dan Anda harus mendiskusikan segala kekhawatiran, perawatan, atau perubahan gaya hidup sepenuhnya dengan dokter Anda.

RS MEDICAL HACKING – TEMPAT PENGOBATAN HERNIA, ASAM LAMBUNG, SINUSITIS, PENCERNAAN TERBAIK DI JAKARTA >>> https://youtu.be/uT9UYMPlxXo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *