Desain Ruang Makan dan Dekorasi Meja Makan Besi

September / Oktober adalah waktu paling populer dalam setahun untuk peremajaan ruang makan. Meskipun Anda tidak suka mengakuinya, Anda mungkin sudah memikirkan tentang Natal, mengadakan jamuan makan terbesar tahun ini, banyak hiburan dan penerimaan yang adil dari teman dan kerabat Anda. Dan yang Anda perlukan adalah ruang makan luar biasa yang akan menyempurnakan acara!

Ada 5 jenis ruang makan yang bisa Anda miliki di rumah Anda, yang akan menentukan gaya. Misalnya, jika Anda memiliki dapur / ruang makan maka pengaturan formal belum tentu sesuai dengan ruangan lainnya. Atau, Anda mungkin cukup beruntung memiliki ruang makan formal terpisah dan konservatori; setiap ruangan harus memiliki tujuannya sendiri-sendiri. Anda mungkin ingin menggunakan konservatori untuk makan keluarga santai dan area formal terutama untuk menjamu tamu. Jadi, artikel ini dipecah menjadi 5 jenis restoran. Kami telah memilih meja makan besi serbaguna untuk menggambarkan gaya ruang makan baru karena dapat disesuaikan dengan 5 ruang dan dapat disesuaikan dengan berbagai tema dekorasi.

Harmonis – Lounge / Rumah Makan

Ruang makan di luar lounge harus diikat dan mengalir, biasanya dicapai dengan dinding dan penutup lantai yang serasi. Furnitur harus sesuai dengan lounge yang ada, dengan kata lain, jangan mencoba shabby chic jika Anda memiliki lounge minimalis yang modern. Alih-alih, pilih meja makan minimalis besi kontemporer dengan garis-garis ramping dan rapi serta atasan kaca. Lounge / ruang makan adalah yang paling sulit untuk didekorasi, salah dan Anda telah membahayakan ruang tamu utama Anda juga. Anda harus menemukan keseimbangan sempurna yang menjaga aliran dan juga membuat ruangan tampak terpisah. Misalnya, lebih baik tidak mencocokkan warna secara identik, tetapi gunakan warna pelengkap. Jika skema warna di ruang Anda didasarkan pada hijau zaitun netral, mungkin gunakan aksen merah tua di ruang makan Anda.

Light & Airy – Ruang Makan Conservatory

Menata konservatori adalah tentang menghadirkan suasana luar ke dalam. Anda akan mendapatkan cahaya alami yang luar biasa dan akan menghadap ke taman Anda. Pilih meja makan besi gaya tradisional untuk teh sore antik, dengan taplak meja antik dari renda dan perlengkapan meja yang cantik. Atau, pilih tampilan yang terinspirasi alam. Karena besi tempa adalah bahan yang terlihat alami, itu akan terlihat bagus dikelilingi oleh tanaman rumah besar dan aksesori rotan atau anyaman.

Serbaguna – Dapur / Rumah Makan

Dapur / ruang makan cenderung menawarkan jumlah ruang paling kecil sehingga masuk akal untuk memiliki meja yang lebih kecil. Meja makan dan kursi besi bergaya bistro akan cocok dengan sebagian besar dapur; set bisa kontemporer atau antik. Ini bisa menjadi santai dan ramah untuk waktu sarapan tetapi kemudian dengan cepat ditata untuk makan malam romantis yang intim untuk dua orang.

Formal – Ruang Makan Terpisah

Saat menata ruang makan Anda yang terpisah, Anda memiliki kanvas kosong untuk dikerjakan. Pertama pertimbangkan bagaimana Anda akan menggunakannya; Umumnya ruangan ini akan disediakan untuk makan formal tetapi jika ini bukan gaya Anda, Anda dapat dengan mudah membuat ruangan lebih santai sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Meja makan besi formal adalah puncak keanggunan; gunakan banyak lilin untuk pencahayaan lembut, taplak meja putih bersih, dan perkenalkan sentuhan warna dengan vas fitur, seni dinding, dan perlengkapan meja. Anda juga harus mendasarkan pilihan di sekitar fitur yang ada di ruangan itu. Jika Anda memiliki perapian atau langit-langit balok; bekerja dengan ini. Mungkin menciptakan ruang yang lebih dramatis, meja makan besi dengan sconce dinding besi tempa dan tempat lilin dan skema warna yang kaya.

Baca Juga: Framed Jerseys – Hadiah Favorit Penggemar Olahraga

Menginspirasi – Area Makan Al Fresco

Jika Anda sering makan di luar, kemungkinan besar Anda memiliki area tertutup atau mungkin rumah kedua di Spanyol. Tentunya, saat mendekorasi ruang ini, Anda akan mencoba mencocokkan tema taman lainnya, baik itu pondok pedesaan atau kontemporer. Meja makan besi tempa desain melengkung tradisional akan terlihat bagus di taman pedesaan Inggris yang elegan atau meja makan logam dengan bagian atas kaca dalam desain sederhana akan melengkapi teras minimalis.

Akhirnya

Sebagai kesimpulan, berikut adalah 3 tip penataan ruang makan, yang berlaku untuk setiap desain interior. Ingatlah poin-poin ini dan Anda tidak bisa salah!

1. Meja makan harus menjadi focal point ruangan – harus berada di posisi tengah, kemudian membuatnya menonjol dengan meletakkan permadani yang kontras dengan lantai di bawahnya.

2. Setiap ruang makan membutuhkan pokok pembicaraan, sesuatu untuk dilihat atau dibicarakan tamu Anda saat Anda sibuk di dapur. Mungkin berinvestasi dalam cetakan yang tidak biasa atau lampu gantung berornamen, atau koleksi foto keluarga dengan melakukan pekerjaan itu juga.

3. Ciptakan ruang formal dengan meja persegi panjang, kursi bersandaran tinggi dan penataan yang kohesif. Hal sebaliknya berlaku untuk ruang yang lebih santai, meja bundar dengan kursi bersandaran rendah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *