Olimpiade Musim Panas London 2012 – Renang Tersinkronisasi

Renang sinkron dimulai sebagai permainan hanya untuk pria di awal tahun 1800-an. Olahraga ini sekarang terdiri dari dua bentuk – Renang tersinkronisasi dan Senam Irama – di Olimpiade dan merupakan olahraga khusus wanita.

Tujuan utama dari renang sinkron adalah untuk melakukan tindakan indah di air secara sinkronisitas. Olahraga ini dikembangkan dari balet hias dalam air dari abad ke-19 dan ke-20. Olahraga ini mendapatkan popularitas di bawah tangan perenang hebat seperti Annette Kellerman (Australia). Renang sinkron membuat penampilan pertamanya di Olimpiade selama Olimpiade di Los Angeles pada tahun 1984.

Selama Olimpiade Musim Panas London 2012, olahraga ini akan diselenggarakan di Pusat Akuatik yang terletak di Taman Olimpiade. Selain renang Sinkronisasi, Aquatics Center juga akan menyelenggarakan acara Selam, Pentathlon Modern, dan Renang. Kompetisi akan diselenggarakan mulai 5 Agustus hingga 10 Agustus di Aquatics Center. Ada satu medali masing-masing untuk kompetisi Duet dan Tim. Sebanyak 104 wanita akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Ini adalah olahraga kedua dalam sejarah Olimpiade dengan hanya wanita sebagai pesertanya. Olahraga lainnya adalah Senam Irama. Penonton yakin bahwa mereka akan menyaksikan beberapa seni di atas air kali ini.

Hanya sebagian dari kolam yang diperlukan untuk renang Sinkronisasi. Pengukuran harus memiliki panjang 30 meter, kedalaman 3 meter, dan lebar 25 meter. Para peserta melakukan aksi singkat dalam grup yang terdiri dari delapan orang dan mereka diiringi oleh musik. Ada speaker bawah air untuk membantu perenang mengalir. Para perenang membutuhkan kekuatan besar dan pada saat yang sama juga memiliki fleksibilitas yang tak tertandingi. Mereka juga perlu menjadi anggota tim yang baik juga untuk tampil baik dalam acara tim.

Dalam kompetisi Duet, para perenang harus melakukan latihan teknis plus satu rutinitas bebas untuk tahap penyisihan. 12 perenang terbaik akan ditentukan setelah kedua skor ditambahkan dan mereka akan maju ke putaran final.

Dalam acara Tim, semua tim harus melakukan satu tindakan Teknis dan satu rutinitas bebas. Pemenang akan ditentukan berdasarkan skor kumulatif dari kedua acara tersebut.
Ada dua kelompok juri yang berbeda untuk rutinitas teknis dan gratis. Untuk bagian teknis, ada satu panel yang memeriksa persyaratan dan panel kedua memeriksa sinkronisasi, cara kinerja dan kesulitan.

Dewan juri teknis memeriksa teknis pukulan pada tindakan bebas. Ada panel kedua yang menelaah bagian artistik dari demonstrasi yang meliputi musik, koreografi, dan gaya demonstrasi. Oleh karena itu, jelas bahwa tidak ada pemain yang memiliki ruang lingkup untuk merasa puas secara positif tentang kinerja mereka sampai skor keluar.

Para perenang dapat dihukum karena terlalu lama memasuki kolam renang atau kehilangan bagian penting dalam setiap pertunjukan teknis. Terlalu sering menggunakan ujung bawah kolam renang juga bisa dikenai sanksi. Ini hanyalah beberapa cara perenang atau tim dapat dihukum selama renang yang disinkronkan. Para perenang atau tim harus puas secara positif agar tidak melewatkan bagian mana pun dari rutinitas mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *